Kamis, 26 April 2018

Daily life story



26 April 2018

Tepat 22 hari yang lalu gue menginjakkan kaki di Kota Kyoto. Balik lagi ke Jepang. Dan jatuh cinta lagi. Sangat berbeda ketika pertama kali gue menginjakkan kaki di Kota Tsukuba. Kali ini, gue gak lagi merasa asing. Ya walau sepi itu pasti.

Kurang dari seminggu lamanya gue numpang di tempat Mbak baik hati. Mbak yang rela untuk menampung gue kembali. Huh, dan lagi hidup lo cuma sebatas ngerepotin orang... Dengan sangat terburu buru gue mengurus semua administrasi idup gue agar resmi jadi warga Kyoto. Cari tempat bernaung, urus KTP, dan ikut asuransi. Yang belum itu tinggal beli HP. Agak butuh waktu sih karena gue gak mau asal lagi pilih HP dan provider. Bye softbank..

Masuk ke minggu kedua hidup gue udah lebih teratur. Jadwal kuliah udah tetap, supermarket langganan udah ada. Tinggal membiasakan diri di tempat yang baru.

Kyoto itu gimana yaa.. Kotanya indah. Sungai gak jauh dari kampus gue. Di sekitar kampus sedikit gedung tinggi. Malah mungkin gak ada. Katanya karena ini kota budaya, gedung tinggi dibeberapa tempat dilarang.

Anyway, Sabtu ini bakal jadi hari pertama gue kerja part time. Kali ini, gue bakal kerja di sebuah restoran halal di Arashiyama. Excited!

Ya, pokoknya gue harus banyak banyak bersyukur dan semangat. Pokoknya gak ada yang mudah dalam proses. Makanya jangan lupa untuk selalu minta diberi kemudahkan oleh yang Maha Memudahkan.

Semangat, De!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
Nadia Putri Utami
Seorang mahasiswi tingkat akhir